Monday, 22 October 2012

my Obsesi my experience

Nggak terasa aku udah kelas 12. Mulai dihadapkan pada situasi menegangkan dan mencengangkan. Nggak terasa juga aku harus melepas satu kegiatan ekstrakurikulerku, yaitu Obsesi. Obsesi adalah ekstrakurikuler jurnalistik di sekolahku. aku bergabung dengan eskul itu sejak awal kelas 10.
Pertama-tamanya, aku ikut seleksi dulu (padahala\ dulu niatnya cuman iseng :D), seleksi  pertama yaitu bikin artikel tentang SMAN 1 Ngunut, nah alhamdulillah aku lolos. terus seleksi kedua bikin artikel tentang opini. Lolos lagi :D terus ketiga bikin draft interview, nah pas itu aku manfaatin temenku aku interview :D dan mencengangkan, aku LOLOS ke tahap terakhir, seleksi outbond. waktu seleksi outbond kita orang dibagi-bagi jadi beberapa tim. seingatku ada 3 tim. timku adalah Aku, Jamal, Angel, dkk (lupa). kita disuruh njelajahin area sekolah sambil mecahin clues yang udah dikasihin sama kakak seniornya. yang paling aku ingat tuh pas timku nggak bisa nemuin arti dari "tempat bidadari turun", setelah kita cari kemana kemana kemanaaaa, tetep nggak ketemu, dan ternyata clue itu artinya di atas POHON PALEM !! (padahal nggak nyambung bangeet). ><. setelah itu kita disuruh bikin mading bertema bebas. oke, sekarang yang kita fikirin cuma tema, tema dan tema. kita mau bikin mading pake tema apa ?? global warming ? biasa ! terus aapaa ? trus di pikiran jamal terlintas "PUNK". oke, kita setuju. kita bikin mading pake tema itu. pake hiasan daun2 seadanya. kita ngarang bebas, cuman dikasih waktu 45 menit dengan peralatan yang seadanya pula. menjelang detik-detik terakhir, mading belum dihias. masih kelihatan polos dan nggak ada chemistrynya. akhirnya, aku punya ide. aku coret-coret bagian mading yang masih kosong pake stabilo warna pink. dan jadilah mading PUNK PINK :D (sorry gan, fotonya lupa ngesavenya dimana). dan alhasil, kita juara 2 :D hoorreeeee :D ada test logika, test nggambar, ngitung, dkk. ya itu buat ngasah otak kita, kan dalam dunia jurnalistik butuh otak berkecepatan hingga 315 Mbps :D haha :D oh ya, diinterview juga sama alumni Obsesi (lupa namanya, nggak kenal :D).
dan ketika pengumuman, SAYA LOLOSSSS !!!!!!!
tugas baru dimulai, jabatan sebagai MARKETING menunggu diriku :D
setelah pelantikan, kita mulai kerja. bikin mading serta nyiapin buat majalah edisi VI. ini lohh kawan-kawan aku periode I .

bikin mading, nulis artikel buat majalah edisi ke VI itu cukup melelahkan nan memberikan pengalaman yang mengesankan. apalagi pas aku kerja jadi marketing, sangat WOW !! masuk toko sana masuk toko sini, kita nego sama pemiliknya. ditolak sana ditolak sini, but, its AMAZING experience. very speechless dah kalo suruh ngomongin tentang itu :D.
oh ya, aku sempet ikut lomba Pesta sekolah 3 kategori mading 2D di balai rakyat, meskipun nggak dapet juara yang penting the experiencenya lah :D
ada pemilihan CAPEMRED loh ! akh aku jadi kandidat juga (padahal aku nggak ada niatan sama sekali megang jabatan itu) and well, setelah aku ikut seleksi beberpa kali, aku dinobatkan menjadi PEMIMPIN REDAKSI MAJALAH OBSESI 2011-2012 !! >< Speechless dan nggak nyangka. pokoknya cuman bisa bilang WOW ! sedih, seneng dikit, kaget, campur aduk deh. yang pasti itu pekerjaan yang sangat berat. aku harus bisa mengepalai (mengkoordinir) beberapa kepala.
ceritanya bersambung ya :D :D :D

No comments:

Post a Comment