Sunday, 5 October 2014

USM STAN Tahap I


USM STAN terdapat dua tahap, yaitu tahap 1 untuk TPA (Tes Potensi Akademik) dan TBI (Tes Bahasa Inggris). Untuk TPA, terdapat 120 soal dan TBI 60 soal yang harus dibabat tidak sampai habis karena minimal jawaban benar agar tidak kena nilai mati adalah 1/3 dari soal, jadi kalian harus benar minimal 40 soal untuk TPA dan 20 soal untuk TBI. Benar 1/3 soal belum juga membuat kalian bisa lolos ke tahap selanjutnya, karena ada penyekoran secara nasional weehhhhhh.

Untuk TPA, kalian bisa belajar menggunakan buku-buku latihan USM yang berisi soal-soal tahun sebelumnya dan try out. Bisa kalian beli dimana aja, ya kecuali di toko sayuran :v
Yang penting, gunakan logika kalian untuk mengerjakannya.

Untuk bahasa inggris, belajar pakai buku latihan USM bisa, pakai buku-buku grammar/TOEFL juga bisa. Soalnya ya hampir mirip lah.

Latihan, latihan, latihan terus. Jangan lupa ketika latihan gunakan timer untuk mengukur seberapa cepat/lambat kalian dalam mengerjakan soal. Untuk TPA 100 menit, dan TBI 50 menit.

Setelah dinyatakan lolos tahap 1 (Aaammiiiiinnn), berlanjut ke tahap 2. Tes fisik, kesehatan dan wawancara. lalalalalaaaaa~

No comments:

Post a Comment